Recents in Beach

Kisah Wanita-Wanita Teladan


Penyusun : Abdullah Haidir
Format : Adobe Acrobat Document (.pdf)
Ukuran : 3.609 Kb
Isi : 33 Halaman

Deskripsi :
Figur tertentu seringkali banyak mempengaruhi kepribadian seseorang. Ini adalah perkara fitrah dalam kehidupan manusia. Masalahnya adalah siapakah figur tersebut?. 

Fenomena yang sering terjadi di tengah masyarakat muslim, khususnya di kalangan anak muda, yaitu adanya figur-figur idola yang jauh dari nilai-nilai ajaran agama mereka sendiri, baik dari segi keyakinan maupun prilaku. Di antara mereka ada bintang film, penyanyi, atlit, politisi atau tokoh-tokoh lainnya. Sementara sisi lain, figur-figur kebaikan seringkali ditampilkan dalam kisah fiktif lengkap dengan bumbu kejadian 'aneh bin ajaib', sehingga tidak memotivasi seseorang untuk meneladaninya, kecuali sekedar hiburan atau 'pengantar' sebelum tidur.  

Sebenarnya sejarah Islam penuh dengan figur-figur teladan pembawa nilai-nilai kebenaran dan merupakan kisah nyata yang pernah terjadi. Dimulai dari para Nabi dan Rasul, hingga orang-orang shaleh sesudahnya. Masalahnya sekarang adalah, sudahkah masyarakat mendapatkan informasi tentang hal tersebut ? 

Buku ini -setidaknya- adalah upaya kecil untuk ikut andil dalam menjawab pertanyaan tersebut. Sebagai langkah awal, penulis mengkhususkan dengan kisah-kisah wanita teladan mengingat sedikitnya informasi tentang hal ini yang sampai ke tengah masyarakat. Lebih khusus lagi, Penulis hanya mengambil cuplikan-cuplikan kisah yang singkat namun sarat dengan keteladanan dari beberapa kitab hadits dan sirah yang dipercaya. Tujuannya agar tidak melelahkan pembaca sehingga mudah dicerna. Dan yang lebih penting, dapat mengambil pelajaran dari keteladanan mereka.


Perhatian : Jika link download diatas bermasalah, segera beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments