Recents in Beach

Ilmu Pengetahuan Alam - SD dan MI Kelas V


Penulis : Yayat Ibayati, Sri Anggraeni dan Lilis
Format : Adobe Acrobat Document (.pdf)
Ukuran : 4.348 Kb
Isi : 180 Halaman

Deskripsi :
Ilmu Pengetahuan Alam adalah mata pelajaran yang berkaitan dengan mengetahui alam secara sistematis. IPA bukan hanya kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, atau prinsipprinsip saja, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Pendidikan IPA di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah diharapkan menjadi wahana bagi siswa untuk mempelajari dirinya sendiri dan alam sekitarnya. 

Pendidikan IPA menekankan pada pemberian pengalaman secara langsung. Oleh karena itu, siswa perlu dibantu untuk mengembangkan keterampilan proses. 

Untuk memenuhi tuntutan tersebut maka penulis menyusun Buku Ilmu Pengetahuan Alam ini. Buku ini disusun berdasarkan Standar Kompetensi 2006 dan dipersembahkan kepada anak didik kita yang tengah belajar di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. 

Materi pada buku ini disusun secara sistematis dengan contoh-contoh yang sering ditemui pada kehidupan sehari-hari sehingga lebih mudah dipahami oleh siswa. Selain materi, buku ini juga mencakup kegiatan yang dapat membantu siswa untuk memahami alam sekitarnya melalui proses penyelidikan. Oleh karena itu, isi buku ini lebih menekankan agar siswa menjadi pelajar aktif. Selain itu, pada setiap akhir bab dilengkapi rangkuman, peta konsep, dan uji kompetensi yang sesuai dengan tiga ranah penilaian yang ditekankan pada kurikulum berbasis kompetensi, yaitu kognitif, afektif, dan psikomotorik. Uji kompetensi berupa soal pilihan ganda, soal isian, atau penugasan.


Perhatian : Jika link download diatas bermasalah, segera beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments