Recents in Beach

Dosa-Dosa yang Dianggap Biasa


Penulis : Muhammad Shalih Al Munajjid
Format : Adobe Acrobat Document (.pdf)
Ukuran : 31.086 Kb
Isi : 145 Halaman

Deskripsi :
Sering kita saksikan, sebagian para penurut hawa nafsu, orang-orang yang lemah jiwa dan sedikit ilmunya manakala mendengar perkara-perkara yang diharamkan secara berturut-turut ia berkeluh kesah sambil berujar : Segalanya haram, tak ada sesuatu apapun kecuali kamu mengharamkannya, kamu telah menyuramkan kehidupan kami, kamu membuat gelisah hidup kami, menyempitkan dada kami" kamu tidak memiliki selain haram dan mengharamkan. Agama ini mudah, persoalannya tak sesempit itu dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 

Untuk menjawab ucapan mereka, kita katakan sebagai berikut : Sesungguhnya Allah Subhanahu Wata'ala menetapkan hukum menurut kehendaknya, tidak ada yang dapat menolak ketetapanNya. Allah Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui, maka Dia menghalalkan apa yang Ia kehendaki atau mengharamkan apa yang dikehendakiNya pula dan di antara pilar kehambaan kita kepada Allah Azza wajalla adalah hendaknya kita ridha dengan apa yang ditetapkan olehNya, pasrah dan berserah diri kepadaNya secara total.


Perhatian : Jika link download diatas bermasalah, segera beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments