Recents in Beach

Stephen Hawking dan Lubang Hitam (Black Holes)


Penulis : Paul Strathern
Format : Adobe Acrobat Document (.pdf) 
Ukuran : 411 Kb
Isi : 47 Halaman

Deskripsi :
STEPHEN HAWKING sering disamakan dengan Dr. Strangelove, tokoh menyeramkan dalam film klasik Kubrick. Dan memang ada lebih dari sekadar beberapa kemiripan luar. Hawking tentu saja bukan seorang Nazi. Namun semua orang yang pernah bekerja bersamanya bicara tentang adanya energi intelektual yang tertekan. Dr. Strangelove adalah parodi atas suatu kehendak yang kuat — namun dari varietas yang cukup kompleks, berwawasan jauh, dan sangat berkaitan dengan kemampuan otak. Namun dia juga seorang manusia, yang memiliki perasaan dan kelemahan-kelemahan — dan cacat yang dialaminya sama sekali tidak berpengaruh. Hawking selalu bersikeras bahwa dia juga hams dianggap sebagai manusia normal, dan tindakan-tindakannya sepenuhnya membenarkan pandangan ini. 
Dalam film di atas, kita tidak pernah melihat kantor Dr. Strangelove. Dan apabila kantor tersebut perlu ditunjukkan, mungkin kantor Dr. Hawking di Cambridge merupakan pilihan yang ideal — dengan suasana yang sunyi dan hanya terdengar suara saklarsaklar kecil yang digerakkan oleh seorang yang duduk di atas kursi roda. Di sekelilingnya terdapat beberapa layar komputer, cermin, dan sebuah poster Marilyn Monroe berukuran besar di dinding. 
Pikirannya berkelana jauh ke kedalaman semesta. Dan pikiran ini jugalah yang telah menciptakan sejumlah gagasan kosmologis paling menarik sepanjang masa. Seluruh pandangan kita tentang kosmos mengalami perubahan drastis selama era Hawking. Gambaran yang diciptakan Hawking dan rekan-rekannya memiliki tingkat imajinatif dan keindahan yang setara dengan sebuah karya seni agung. Namun juga tidak masuk akal seperti layaknya mimpi, serta rumit dan berada jauh di luar pemahaman sehari-hari. Hawking menciptakan gagasan-gagasan baru dan sensasional tentang Black Holes (Lubang Hitam), dan "teori tentang segala sesuatu", serta asal-usul semesta.


Perhatian : Jika link download diatas bermasalah, segera beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments