Recents in Beach

Pelajaran dan hikmah yang terdapat dalam tafsir surat Al Fatihah


Penyusun : Abdullah Haidir
Format : Adobe Acrobat Document (.pdf)
Ukuran : 3.614 Kb
Isi : 85 Halaman

Deskripsi :
Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa surat al-Fatihah,adalah surat paling populer dikalangan kaum muslimin. Bahkan surat yang paling dihafal adalah surat al-Fatihah. Terlepas dari kualitas bacaan atau hafalannya. Berkali-kali surat ini dibaca setiap hari oleh kaum muslimin, khususnya dalam shalat-shalat mereka.
Namun, sedemikian besar perhatian kaum muslimin terhadap surat al-Fatihah, sudahkah hal tersebut berbanding lurus dengan tingkat pemahaman mereka terhadap surat tersebut ? lni yang tampaknya masih tanda tanya. Karena jujur saja, upaya untuk memahami kandungan al-Quran (tadabbur al-Quran) belum menjadi kebiasaan umum ditengah masyarakat kita. Hal tersebut dapat terjadi karena kesulitan bahasa, dimana banyak literatur yang ada masih berbahasa arab dan karenanya sulit dipahami oleh orang awam, atau karena sudah terlanjur ada image bahwa upaya tersebut hanya layak  dilakukan oleh kalangan tertentu; santri misalnya.
Padahal secara umum, tujuan diturunkan al-Quran adalah agar dapat befungsi sebagai petunjuk bagi semua orang beriman, dan karenanya mesti dipahami.


Perhatian : Jika link download diatas bermasalah, segera beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments