Recents in Beach

Strategi Sukses Bisnis dan Entrepreneurship Rasulullah SAW


Penulis : Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec
Format : Adobe Acrobat Document (.pdf)
Ukuran : 1.254 Kb
Isi : 25 Halaman

Deskripsi : 
Jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) dalam diri Muhammad Saw tidak terjadi begitu saja, tetapi hasil dari suatu proses panjang dan dimulai sejak beliau masih kecil. (Antonio,2008). Dari hasil penelitian Collin dan Moores (2964) dan Zaleznik (1976), mereka menyimpulkan,”The act of entrepreneurship is an act patterned after modes of coping with early childhood experience. ”Pendapat semacam ini diamini oleh kebanyakan guru leadership yang sepakat bahwa; apa yang terjadi pada tahun-tahun pertama kehidupan kita akan membuat perbedaan yang berarti dalam periode kehidupan berikutnya.
Menurut mereka, pengalaman masa kecil dapat mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan seseorang. Pengalaman masa kecil juga bisa menimbulkan dorongan dan daya kritis, kemauan mencoba, disiplin, dan sebagainya yang akan membantu seseorang untuk mengembangkan rasa percaya diriserta keinginan berprestasi. Sebaliknya, pengalaman masa kecil dapat pula menyebabkan seseorang untuk tidak melakukan hal-hal tersebut.
Jauh sebelum diangkat menjadi Nabi dan Rasulullah, beliau sudah dikenal sebagai pedagang. Bahkan, sejak kecil, putra dari pasangan Abdullah dan Aminah ini telah menunjukkan kesungguhannya terjun dalam bidang bisnis atau kewirausahaan (entrepreneurship).

 

Perhatian : Jika link download diatas bermasalah, segera beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih telah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments